Tingkatkan kemampuan Cyber Security mu di kompetisi Nasional ini !



   BORN TO PROTECT


          Awal tahun ini pemerintah sudah membangun Badan Siber Nasional (BSN) dan telah merekrut sebanyak 50 orang profesional IT. Pemerintah merasa belum cukup untuk menangani masalah yang terkait dengan cyber security. Maka dari itu pada tanggal 30 Januari 2017, PT. Xynexis yang didukung oleh Kementerian Kominfo dan APTIKOM menjalankan program yang bernama "Born To Protect" untuk menyeleksi 10.000 talenta berbakat di bidang cyber security. Tujuan program ini yaitu untuk memperbanyak SDM dalam bidang cyber security , yang  diharapkan dapat membantu industri nasional dalam menjaga keamanan informasi di Indonesia.

Manfaat dari mengikuti program ini yaitu peserta atau kandidat akan mendapat peluang untuk bekerja dibidang keamanan siber melalui talent pool yang digunakan oleh industri, selain itu peserta yang menjadi Top 1000 akan mendapat sertifikat, dan untuk peserta yang termasuk dalam Top 100 akan mengikuti program DigitalCamp secara gratis untuk dididik secara khusus oleh mentor berpengalaman yang didatangkan dari lokal maupun internasional, lalu jika kamu menang kamu akan mendapatkan uang saku dan beasiswa, serta manfaat-manfaat lainnya yang bisa didapat dari program ini. Nantinya juga akan ada Roadshow di 10 kota di Indonesia.

Adapun tahapan dalam program ini yaitu:

Registrasi online (Dimulai dari 1 Februari 2017 sampai kuota terpenuhi atau sampai pendaftaran ditutup). Seleksi awal peserta (Hacking Contest & IT Quiz) dan seminar di 10 kota di Indonesia. Untuk tahap semifinal akan diselenggarakan secara online , dan tahap final nya adalah peserta dapat mengikuti camp.
  

              Harapannya kompetisi akan diadakan setiap tahun dengan target yang sama yaitu 10.000 peserta dan sampai artikel ini ditulis sudah ada 3.536 yang mendaftar. Lalu untuk pemula atau yang tidak mengerti linux jangan takut untuk mendaftar, karena ada dua pilihan test. Untuk yang mengerti linux dapat mendaftar Hacking Contest dan untuk yang tidak mengerti dapat mendaftar IT Sec Quiz. Bagi yang telah mendaftar, untuk info audisi akan diberitahukan melalui website, facebook, email dan Twitter. 

Sampai saat ini baru dimulai dari kota Jakarta yang sudah terjaring 100 gladiator cyber security terbaik region jakarta yang akan di adu lagi di tahap selanjutnya dengan gladiator lain dan selanjutnya adalah kota Bandung yang akan di gelar audisinya pada tanggal 30 September 2017 mendatang , untuk tahu bagaimana seru nya kompetisi region Jakarta bisa lihat dari video dibawah ini :


Kompetisi Born to Protect Jakarta sudah diliput media Jakarta pada link ini >>Klik disini

Pertanyaan lebih lanjut teman teman cyber security dapat mengakses FAQ dari kemenkominfo pada link >> Klik disni

dan untuk pertanyaan yang tidak ada jawabannya dapat langsung bertanya ke Facebook officialnya. Jadi tunggu apa lagi buat kamu yang tertarik keamanan siber, segera daftar dan jadilah bagian dari generasi gladiator IT Indonesia untuk menjadi pahlawan bagi dirimu dan bagi bangsa Indonesia.

Official website : https://www.borntoprotect.id/
Official Facebook : @BornToProtect
Official Instagram : born2protect_id

Salam Bakastyle24



Share on Google Plus

About Syahrul F

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: